Jumat, 24 Juni 2016

" MENGISTIQOMAHKAN SHOLAT SUNAH FAJAR "

Bismillahirrahmanirrahim
Assalaamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh


Dikisahkan dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau berkata :

لَمْ يَكُنْ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَلَى شَيْءٍ مِنْ النَّوَافِلِ أَشَدَّ مِنْهُ تَعَاهُدًا عَلَى رَكْعَتَيْ الْفَجْر

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidaklah melakukan satu shalat sunnah pun yang lebih beliau jaga dalam melaksanakannya melebihi dua rakaat shalat sunnah subuh.”
(HR Bukhari 1093 dan Muslim 1191)

Ummul Mukminin, Aisyah RA berkata, 
"Rasulullah SAW sangat menjaga shalat sunnah dua rakaat sebelum subuh bila dibandingkan dengan shalat sunnah lainnya." 

Begitu besar dan mulianya keutamaan dan balasan pahala yang dijanjikan Allah SWT bagi orang-orang yang selalu menjalankan sekaligus mengistiqomahka­n shalat sunnah dua rakaat sebelum fajar, hingga Rasulullah SAW pun sangat menjaga shalat sunnah tersebut daripada shalat sunnah yang lainnya. Jika Rosululloh SAW yang sudah dijanjikan masuk surga pun sangat menjaga sholat sunnah fajar, kenapa Kita yang pasti melakukan salah dan dosa tidak berusaha menjalankan dan mengistiqomahkan sholat sunnah fajar tersebut

Rasulullah SAW telah memberikan rahasia besar yang sangat menguntungkan bagi kita. Satu ibadah yang ringan dan mudah, namun dengan nilai dan pahala yang melebihi dunia dan isinya.
Subhanallah. Semoga Allah swt senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua untuk senantiasa mengistiqomahka­n shalat sunnah fajar dengan penuh keikhlasan.
Semoga kita bisa menjalankan dan mengistiqomahkan.

Wallahu A'lam Bishawab
Alhamdulillahirabbil'alamin
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh



 https://www.facebook.com/groups/bijaks/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar