Jumat, 06 Mei 2016

“ FAEDAH MEMBACA ALQUR’AN SETELAH SHOLAT MAGRIB DAN SHOLAT SUBUH ”

Bismillahirrahmanirrahim 
Assalaamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh
Membaca Al-Qur'an Sesudah Sholat Maghrib & Subuh Itu Faedahnya Luar Biasa, Menurut hasil penelitian, nyatanya membaca Al-Qur’an sesudah saat sholat Maghrib dan sholat Subuh itu dapat meningkatkan kecerdasan otak kita hingga 80 persen. Hal ini lantaran di sana ada perubahan dari siang ke malam dan dari malam ke siang hari.
Selain itu, ada 3 kesibukan sekalian, yaitu membaca, lihat dan mendengar. Terdapat banyak hal yang dapat mengakibatkan seorang itu kuat ingatan atau hafalannya, salah satunya : Menyedikitkan makan Membiasakan melakukan beribadah shalat malam Dan membaca Al-Qur’an sembari lihat pada mushaf Tidak ada lagi bacaan yang dapat tingkatkan pada daya ingat manusia, dan juga memberi ketenangan kepada seorang terkecuali membaca degan Kitab Suci Al-Qur’an. Diluar itu, membaca Al-Qur’an juga menghadirkan pahala dari Allah SWT.
Dokter pakar jiwa, Dr. Al Qadhi lewat penelitiannya yang panjang dan serius di Klinik Besar Florida Amerika Serikat (AS) sukses menunjukkan kalau cuma dengan dengarkan bacaan ayat-ayat Al-Qur’an, jadi seseorang Muslim itu, baik mereka yang dapat berbahasa Arab ataupun bukanlah, bisa rasakan pergantian seperti berikut
Fisiologis yg begitu besar Penurunan depresi, kesedihan Peroleh ketenangan jiwa Mencegah beragam jenis penyakit adalah dampak umum yang dirasa beberapa orang sebagai objek penelitiannya Penemuan sang dokter pakar jiwa ini tidak sembarangan. Penelitiannya ditunjang dengan pertolongan peralatan elektronik paling baru untuk mendeteksi desakan darah, detak jantung, ketahanan otot, dan ketahanan kulit pada aliran listrik. Dari hasil uji cobanya ia berkesimpulan, kalau membaca Al-Qur’an punya pengaruh besar sampai 97 persen dalam melahirkan ketenangan jiwa dan pengobatan penyakit. Dalam laporan satu penelitian yang di sampaikan dalam Konferensi Kedokteran Islam Amerika Utara pada tahun 1984 dijelaskan, Al-Qur’an dapat dibuktikan dapat menghadirkan ketenangan hingga 97 persen untuk mereka yang mndengarkannya. Masya Allah…
Karenanya, mari saat ini kita mulai menyempatkan diri kita sebagian menit dari 24 jam di hari kita, yg didapatkan dari Allah SWT untuk membaca, merenungi, mentadaburi serta mengerti isi yang ada di dalam Kitab Suci Al-Qur’an. 
Wallahu'alam bissawab 
Alhamdulillahirabbil'alamin 
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

"Silahkan Dibagikan/share Untuk Saling Mengingatkan Dalam Kebaikan" 

3 komentar: