Sabtu, 26 September 2015

IMAN SEORANG MUKMIN, NILAINYA LEBIH MAHAL DARI EMAS SEPENUH BUMI "


Assalaamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh
Bismillaahirrahmaanirrahiim

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan mati sedang mereka tetap dalam kekafirannya, maka tidaklah akan diterima dari seseorang di antara mereka emas sepenuh bumi, walaupun dia menebus diri dengan emas (yang sebanyak) itu. Bagi mereka itulah siksa yang pedih dan sekali-kali mereka tidak memperoleh penolong”. 
( QS. : Ali Imran : 91 )

Pertama, jaga dan pelihara iman yang sudah Allah semayamkan dalam dada kita masing-masing. Jangan hanya karena nilai dunia yang tidak seberapa, iman kita tergadaikan (kita semua berlindung kepada Allah). Sebaliknya, tantangan sebesar apapun hendaknya tidak membuat kita jadi menyerah. Ingat, bahkan nilai Iman ini lebih berharga dibanding nyawa kita sendiri. Mengorbankan nyawa untuk iman adalah suatu yang relistis dan logis 

Kedua, kita bisa bayangkan bagaimana balasan dan pahala bagi seseorang yang bisa mengajak orang lain agar sama-sama memiliki iman. Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa pahala orang yang mengajak kepada kebaikan adalah senilai kebaikan orang yang diajak itu tanpa dikurangi sedikitpun. Di sinilah mengapa DAKWAH menjadi hal yang seharusnya membuat kita tertarik. Masih banyak orang-orang di sekitar kita yang harus kita selamatkan bahkan mungkin orang terdekat kita. Mereka belum memiliki “tiket” untuk mendapatkan ampunan dan syurga Allah. Di tangan anda lah tiket itu sekarang. Jangan hanya digenggam sendiri. Sebarkan, tebarkan dan sampaikan kepada siapa pun hamba Allah yang anda temui. 

Demikian, semoga Allah memudahkan kita untuk senantiasa istiqamah dalam menggapai ampunan-Nya.

Wallahu a'lam bissawab
Alhamdulillahirabbil'alamin
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


 https://www.facebook.com/groups/bijaks/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar