Senin, 14 Juli 2014

Konsumsi 10 makanan ini bisa sebabkan sakit kepala

Sakit kepala adalah gangguan kesehatan yang sering dipandang sebagai hal kecil. Walaupun begitu, sakit kepala mempunyai efek yang sangat menyakitkan. Terlebih lagi ketika serangan sakit kepala datang, dapat mengganggu aktivitas Anda.
 Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan sakit kepala. Salah satunya adalah dipicu dengan makanan. Seperti dilansir dari boldsky.com, inilah daftar makanan yang bisa menyebabkan sakit kepala.

Keju tua
Semakin tua keju biasanya rasanya akan semakin enak. Namun makanan ini mampu memicu sakit kepala. Sebab ketika keju menjadi tua protein di dalamnya akan hilang dan membentuk tyramine. Dan jika Anda konsumsi, maka Anda bisa pusing.

Cokelat
Cokelat memang mampu menenangkan hati Anda yang sedang sedih. Namun ketika Anda sakit kepala, mengonsumsi cokelat tidak banyak membantu. Bahkan banyak yang menganggap bahwa mengonsumsi cokelat justru akan menyebabkan sakit kepala.

Alkohol
Minum alkohol memang tidak secara langsung memicu sakit kepala. Namun ketika Anda mengonsumsinya, maka alkohol dapat menyebabkan dehidrasi dan selanjutnya dapat membuat Anda sakit kepala.

MSG
MSG adalah salah satu bahan kimia yang bisa melezatkan masakan. Namun terlalu banyak mengonsumsinya dapat menyebabkan sakit kepala dan kram perut.

Kafein
Kebanyakan orang berpikir bahwa minum kopi atau minuman yang mengandung kafein dapat mengurangi sakit kepala. Namun jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak justru dapat menyebabkan sakit kepala yang amat sangat.

Es krim
Makanan dingin biasanya tidak memiliki efek yang baik untuk penyakit sakit kepala Anda. Dan makan es krim dapat menyebabkan efek dingin pada saraf Anda yang kemudian dapat menyebabkan sakit kepala yang menyakitkan.

Pisang
Mengonsumsi pisang mampu menyebabkan sakit kepala pada orang yang sensitif pada tyramine. Sementara kulit pisang sendiri mengandung banyak tyramine di dalamnya.

Red wine
Mereka yang menderita migrain biasanya sensitif dengan red wine atau anggur merah. Itulah sebabnya penderita migrain bisa mengalami sakit kepala yang amat sangat ketika mereka mengonsumsi red wine.

Buah kering
Beberapa contoh buah-buahan kering seperti kismis dan buah ara dapat menyebabkan sakit kepala. Oleh karena itu sebaiknya Anda berhati-hati dalam mengonsumsinya.

Ragi
Jika Anda sensitif dengan ragi, sebaiknya Anda berhati-hati dalam mengonsumsinya. Sebab makanan ini dapat menyebabkan sakit kepala.

Penderita sakit kepala sebaiknya berhati-hati dalam mengonsumsi makanan di atas. Sebab jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak, maka akan memperparah penyakit Anda.





sumber: http://www.merdeka.com/sehat/hati-hati-mengonsumsi-10-makanan-ini-bisa-sebabkan-sakit-kepala.html




                                               ===SEMOGA BERMANFAAT===

Tidak ada komentar:

Posting Komentar