Kamis, 31 Juli 2014

Awas! Jangan Pakai Barang Pribadi Ini Bersama-sama

Kebiasaan meminjam barang pada orang lain memang tak bisa dihindarkan. Namun sebisa mungkin, jangan pernah saling meminjam barang pribadi kepada orang lain. Mengapa? Sebab pemakaian barang pribadi tersebut memungkinkan tersebarnya berbagai virus penyakit, yang bisa saja berbahaya.
Berikut adalah jenis barang pribadi yang dapat menularkan berbagai virus jika digunakan bersama-sama, sehingga ada baiknya tak dipinjamkan. Seperti dilansir Womenshealt, berikut informasinya :
 Sabun batang
Sabun batang yang digunakan bersama-sama dapat mudah sekali menularkan virus penyakit. Sebuah studi dari University of Florida menyebut bahwa infeksi dari bakteri methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA) terjadi berulang, hingga membuatnya kebal terhadap pengobatan antibiotik. Lebih aman memakai sabun cair jika Anda menggunakannya bersama-sama.
 Deodoran
Deodoran digunakan di area kulit yang sensitif, sehingga tak seharusnya digunakan bersama. Anda bisa tertular pengguna lain yang mengalami bau badan, akibat bakteri yang tersebar.

 Pisau cukur
Alat pencukur jenggot dan kumis dapat terkena luka dan darah dari pemakai. Jika dipinjamkan ke orang lain, maka penyakit seperti hepatitis B, hepatitis C bahkan HIV dapat menular. Tak hanya itu, penyakit seperti kurap yang disebabkan jamur juga bisa menyebar melalui pisau cukur.
 Handuk
Pemakaian handuk bersama rentan menularkan penyakit kulit, juga herpes. Jadi jangan pinjamkan handuk Anda pada orang lain.
 Sikat gigi
Bahkan terhadap pasangan sekalipun, sikat gigi sebaiknya tak dipakai bersama.

 Gunting kuku
Pemakaian gunting kuku dapat memicu luka, sehingga bakteri atau virus tertinggal di sana. Ini yang dikhawatirkan jika saling meminjam potongan kuku.

- Semoga Bermanfaat -



Tidak ada komentar:

Posting Komentar